MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Jelang Hari Raya Qurban atau Idul Adha 1444H/2023M Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong bersama PT. Indomaret Cabang Bengkulu menyerahkan bantuan Hewan sapi qurban.

Selanjutnya bantuan ini Bupati serahkan langsung kepada masyarakat Desa Turan Baru Kecamatan Curup Selatan diterima langsung oleh Imam dan Panitia Qurban Desa Turan Baru dengan disaksikan langsung oleh Camat Curup selatan Zen Pinani,S.Sos.,M.Si.

Dalam kesempatan ini, Kabag Kesra Setdakab Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma,M.Pd.I mengatakan, Pemkab Rejang Lebong diera kepemimpinan Bupati Drs. H. Syamsul Effendi,MM dan Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah,SH melaksanakan Qurban sebanyak 8 ekor sapi yang akan disalurkan di tiga Kecamatan meliputi, Kecamatan Curup Selatan, Kecamatan Curup Utara dab Kecamatan Curup Kota.

“Selanjutnya nanti di serehkan ke beberapa desa dan lelurahan, antara lain Desa Pungguk Lalang, Desa Turan Baru, DesaTanjung Dalam, Kelurahan Air Putih Baru, Desa Pahlawan, Desa Taba Rena, Kelurahan Air Sengak dan Kelurahan Dwi Tunggal,” ujar Herwin.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi,MM menyampaikan, Idul Adha merupakan momentum yang baik untuk meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim. AS mengurbankan anak kandungnya sendiri (Nabi Ismail,AS).

Dimana hal itu mengajarkan betapa besarnya nilai-nilai pengorbanan, ketulusan, dan keikhlasan yang telah dicontohkan oleh sosok Nabi Ibrahim, AS ini.

“Maka apa yang sudah kita lakukan ini termasuk dalam hal ini berqurban hewan berkaki empat (sapi/kerbau) semata-mata hanya bertujuan untuk beribadah kepada Allah SWT,’ ujar Bupati Syamsul.

Kita berharap, apa yang sudah kita berikan atau kita qurbankan ini nantinya juga dapat bermanfaat bagi sesama kita ummat muslim terkhusus masyarakat Rejang Lebong kita,” tambah Bupati.

Bupati pun menjelaskan, secara pribadi dirinya Qurban di dua tempat yaitu di Desa Perbo Kecamatan Curup Utara dan Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan. (Reporter Tatang, Editor Aditya MCRL)