MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Sanggar Bumei Pat Petulai dibawah asuhan dan binaan Hj. Hartini Syamsul,S.Sos.,M.Si (Ketua Tim Penggerak PKK dan juga Ketua Dekranasda Rejang Lebong) ikut ambil bagian mensukseskan terselenggaranya kegiatan malam puncak pageralan seni dan budaya di momentum perayaan tabut di Provinsi Bengkulu

Menurut disampaikan Pembina Kesenian Sanggar Bumei Pat Petulai juga Istri Bisa Rejang Lebong ini, suatu kehormatan dan apresiasi dirinya pada semua jajaran Pengurus Sanggar Bumei Pat Petulai beserta peserta Tari Piring 12 dan lainnya telah tampil extra maksimal dalam momentum perayaan tabut tahun 2023 di Provinsi Bengkulu telah digelar pada kemarin malam dengan disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat Provinsi Bengkulu beserta jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu Gubernur Provinsi Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA dan Istri Gubernur.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini, tepatnya dimalam pageralan seni budaya dalam rangka mensukseskan acara puncak perayaan tabut 2023 di Provinsi Bengkulu kemarin malam (Selasa malam Rabu 25 Juli 2023), sanggar bumei pat petulai kita telah tampil maksimal menunjukkan eksistensi yang luar biasa menarik perhatian penonton dari berbagai kalangan masyarakat Provinsi Bengkulu. Ini suatu aset kebanggaan bagi kita masyarakat Rejang Lebong karena Rejang Lebong kita tidak kalah saing dengan Daerah Kabupaten/Kota lainnya terdapat di Provinsi Bengkulu ini bahwa sanggar bumei pat petulai kita tetap axis, aktif dan tampil maksimal ketika ada pageralan seni budaya di Provinsi Bengkulu,” ungkap Bunda Hj. Hartini Syamsul pada Jurnalis MCRL malam ini, Rabu (26/7).

Terakhir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong ini menyampaikan, semoga kedepan Sanggar Bumei Pat dibawah komando Ketua Harian Drs. Noprianto,MM (Kepala Dians Pemuda dan Olahraga) bisa semakin sukses, jaya dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan pengembangan nilai-nilai seni dan budaya yang jauh lebih baik lagi. (Reporter Andi, Editor Aditya MCRL)