MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Bertempat dilapangan Pemkab Rejang Lebong pagi ini tadi Jum’at (11/8/2023) telah dilaksanakan ‘Upacara Pembukaan Rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (KEMRI) ke-78 dan Senam Bersama’.

Dalam laporan Panitia HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong Drs. Noprianto,MM menyelenggarakan rangkaian kegiatan cabang Olahraga, diantaranya gerak jalan,
mulai dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA sederajat, lomba masak nasi goreng, lomba mik up salon, lomba balon berantai, lomba balap karung, lomba enggra, lomba trompa panjang, lomba tarik tambang, lomba panjang tradisional, baik itu olahraga gembira maupun kegiatan kegembiraan lainnya.

“Selain telah disebutkan tadi, dilakukan juga di hari berikutnya pada hari puncak pada tanggal 17 Agustus ini, upacara bendera merah putih pada pagi hari dan penurunan bendera pada sore harinya. Kemudian, dilanjutkan beberapa kegiatan yang lain sampai tanggal 23 Agustus dalam bentuk lomba senam bercahaya baik tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK maupun OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan umum kegiatan yang akan dilaksanakan di lingkungan Kabupaten Rejang Lebong,” jelas Kadispora ini, Jum’at (11/8).

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Rejang Lebong Drs. H Syamsul Effendi,MM yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pranoto Majid,SH.,M.Si mengungkapkan, Pemkab Rejang Lebong akan melaksanakan kegiatan rangkaian dalam rangka memeriahkan dan mensukseskan hari jadi Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023.

“Dengan berbagai kegiatan yang yang positif tapi yang paling penting momentum hari jadi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 ini, kita tanamkan semangat juang 45 pejuang kemerdekaan dan kita tanamkan kembali di dalam kegiatan-kegiatan yang positif,” demikian disampaikan Asisten Pranoto.

Hadir dalam kesempatan ini, unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), Asisten-Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala-Kepala OPD, Camat se-Rejang Lebong, Ketua Tim Penggerak PKK Rejang Lebong, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rejang Lebong, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Rejang Lebong, Karyawan Karyawati ASN PNS, ASN PPPK dan THL/TKS dilingkungan Pemkab Rejang Lebong serta delegasi Siswa-Siswi SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK. (Reporter Tatang, Editor Aditya MCRL)