MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Buka puasa keluarga besar Diskominfo berlangsung seru di Tebing Suban Resto Curup, pukul 18.20 WIB, Rabu, (3/4).

Buka puasa dan santap malam bersama ini sekaligus jadi ajang perkenalan dan pengakraban Kadis Kominfo yang baru, Rephi Meido Satria, SKM dengan seluruh pegawai. Mulai dari Kabid, Kasi, staf dan keluarga. Termasuk seluruh TKS dan awak media center.

‘’Terimakasih untuk seluruh pegawai yang telah menginisiasi acara buka bersama ini. Dan terimakasih juga seluruh pegawai telah menerima saya sebagai Kadis yang baru dengan hangat,’’ kata Rephi Meido Satria. Malam itu Rephi didampingi istrinya, Susita.

Rephi juga mengimbau seluruh pegawai dapat meningkatkan etos kerja sesuai peran dan fungsi masing-masing.

‘’Saya yakin dengan disiplin dan semangat kerja yang tinggi, maka, Diskominfo akan mampu meningkatkan prestasi kerja,’’ katanya.

Dihadapan seluruh pegawai dan keluarga Rephi Meido Satria menguraikan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja selama bertugas menjadi ASN.

‘’Sejak awal masuk PNS, saya dan istri saya bertugas di jajaran Dinas Kesehatan. Mulai dari Pustu, Puskesmas hingga terakhir menjabat Kadis Kesehatan yang didukung 2000-an ASN. Dinas Kesehatan membawahi 21 Puskesmas dan beberapa UPT. Mulai dari laboratorium, BLKM dan RSUD,’’ jelasnya.

Kendati memiliki latarbelakang pendidikan dibidang kesehatan, namun, Rephi tetap berusaha melaksanakan tugas sebagai Kadis Kominfo.

‘’Walaupun latar belakang pendidikan saya dibidang kesehatan tapi saya akan berusaha menjalankan tugas yang diamanahkan ini dengan baik. Untuk itu, dukungan seluruh pegawai mulai dari Kabid, Kasi hingga staf sangat saya butuhkan,’’ paparnya.

Sementara Ny Susita Rephi selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Diskominfo mengajak seluruh istri ASN dan ASN perempuan untuk sama-sama mendukung program kerja DWP. ‘’Program DWP itu cukup banyak. Untuk itu, seluruh anggota DWP Diskominfo dapat aktif mengikuti seluruh kegiatan DWP,’’ papar Ny Susita Rephi.

Sementara Sekdis Kominfo Mei Susanti Harahap, SH mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya buka bersama yang diinisiasi kawan-kawan.

‘’Dengan buka bersama ini, kita dapat meningkatkan jalinan silaturahmi di kalangan pegawai dan keluarga,’’ ujarnya.

Usai santap malam dengan beragam menu bergizi, keluarga besar Diskominfo langsung berfoto ria menikmati indahnya lingkungan objek wisata potensial Tebing Suban. (rhy)

Editor : Rahman Jasin