Media Center Rejang Lebong – Sebanyak 36 orang calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Rejang Lebong mendapatkan materi tentang “wawasan kebangsaan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa”,.

Materi diberikan oleh Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Efendi, MM melalui Staf Ahli Bupati, Zul Karnain, MT.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kesbangpol Rejang Lebong Zulfan Effendi,S.Sos.,MM, beserta jajaran, para pelatih dan anggota Paskibraka Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kesbangpol Rejang Lebong Zulfan Effendi,S.Sos.,MM mengatakan, pendidikan dan pelatihan ini diikuti sebanyak 36 orang yang merupakan perwakilan dari siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Kabupaten Rejang Lebong yang telah dinyatakan lulus sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Rejang Lebong.

Jadi Diklat ini diikuti oleh 36 orang anggota Paskibraka dengan rincian 18 orang putra dan 18 orang putri,” ujar Zulfan dalam laporannya.

Materi wawasan kebangsaan, lanjut Zulfan merupakan bagian penting dari rangkaian pendidikan dan pelatihan selama Diklat Paskibraka berlangsung. “Pelatihan Paskibraka ini merupakan momentum untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan,” tutupnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati, Zul Karnain, MT sebelum menyampaikan materi, dirinya memberikan pesan serta motivasi kepasa 36 calon anggota Paskibraka Kabupaten Rejang Lebong.

Menjadi anggota Paskibraka hatus bangga, kata Zulkarnain karena tidak semua orang dalam terpilih untuk menjadi anggota Paskibraka. “Hatus bangga karena telah terpilih menjadi anggota Paskibraka,” ujar Zul.

“Jaga kesehatan, disiplin, kerjasama serta jalin komunikasi yang baik dan jangan ada peselisihan,” tutupnya.

Usai memberika kata sambutan, S
Staf Ahli Bupati, Zul Karnain, MT memberikan materi Wawasan Kebangsaan Terhadap Persatuan Dan Kesatuan Bangsa. Tutupnya.