MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Setelah bersaing ketat tim Dinas Sosial (Dinsos) Rejang Lebong akhirnya keluar sebagai juara I lomba pasang sarung berantai HUT RI ke-79 yang digelar lapangan rumah dinas bupati, pukul 09.00 WIB, Minggu, (11/8).

Juara II dan III direbut tim YJI Desa Suka Datang, Curup Utara dan tim BKMT Curup Selatan. Harapan I, II dan III diraih tim PKK Curup Selatan, tim YJI dan tim Persit.

Jalannya lomba ini disaksikan Ketua TP PKK Rejang Lebong, Ny.Hj. Hartini Syamsul Effendi, S.Sos, MSi. Para peserta langsung diawasi 3 juri. Yakni, Santi, Yurmaini dan Ambar.

Lomba berlangsung heboh. Soalnya, tiap tim yang diperkuat 5 ibu-ibu itu harus merentangkan kedua dan saling pegang tangan. Peserta yang menempati posisi nomor satu memegang kain sarung. Lalu, dalam posisi berpegangan tangan itu peserta harus memasukan sarung ke badan dengan satu tangan hingga sarung dikeluarkan lagi melalui kedua kaki. Selanjutnya, sarung yang sudah dikeluarkan itu dimasukan ke kepala rekan yang berada di sebelahnya. Ketika kain sarung berhasil dipakai peserta terakhir, maka, peserta itu harus berlari cepat menuju bola yang disiapkan panitia. Kemudian, bola itu harus digapit kedua kaki peserta dan berlari menuju kursi panitia untuk menyerahkan bola. Peserta tercepat menyerahkan bola langsung dinyatakan sebagai juara.

Persaingan dalam lomba ini berlangsung ketat. Kendari harus berpanas panas di bawah matahari pagi yang menyengat, para peserta tetap riang gembira mengikuti lomba.

‘’Lomba sarung berantai ini diikuti 20 peserta. Para juara akan diberikan hadiah berupa bingkisan menarik. Tapi hadiahnya akan diserahkan nanti dalam acara puncak HUT RI,’’ jelas Hartini. (rahman)

Editor : Rahman Jasin