Kegiatan Lomba SKJ 2022 Tingkat Nasional di buka di Auditorium Wisma Kemenpora pada Rabu, (21/8). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni 21-22 Agustus 2024 diikuti oleh 180 siswa SD se-Jabotabek dan 183 siswa SMP dari 31 provinsi.

Dikatakan Ferry Hadju selaku Plt Asisten Deputi Olahraga Pendidikan menyatakan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini sebagai komitmen Kemenpora berupaya meningkatkan kebugaran pelajar di Indonesia.

“Tentunya kegiatan ini sebagai wujud nyata Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam meningkatkan kebugaran masyarakat khususnya di kalangan anak-anak dan remaja,” papar Ferry.

Memberikan sambutan sekaligus membuka acara, Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Aris Subiyono menyatakan manfaat sekaligus harapan dari terselenggaranya kegiatan ini.

“Senam Kebugaran Jasmani bukan sekadar aktivitas fisik, tetapi juga salah satu upaya kita untuk menyiapkan anak-anak bangsa menyongsong Indonesia Emas 2045. Diharapkan kegiatan ini juga menjadi sarana edukasi meningkatkan minat olahraga di kalangan para pelajar,” tutur Aris

Kemenpora terus berupaya menggaungkan SKJ 2022 di berbagai kalangan masyarakat demi mempersiapkan generasi emas yang bugar dan memiliki minat yang tinggi terhadap olahraga melalui berbagai program, antara lain pelatihan instruktur, juri, serta lomba SKJ tingkat nasional.

Ketika dijelaskan Ketua Yayasan Jantung Indonesia ( YJI ) cabang Rejang Lebong Ny Hj Hartini Syamsul, S Sos., M.Si, anak-anak dari Kabupaten Rejang Lebong mengikuti pembukaan pekan olahraga di Kalangan Pelajar, yang diselenggarakan Kemenpora , Lomba SKJ 2022 Tingkat Nasional.

“Kegiatan ini di buka langsung oleh Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Bapak Haris Subiono .Hadir juga Plt Asdep Olahraga Pendidikan Bapak Feri Anju jelas nya ,Para Dewan Juri,Para Pendamping Peserta Lomba,Para dewan juri dan Anak anak pelajar SD dan SMP Se Indonesia, ” ujar Hartini.

“Pada Kesempatan ini Peserta Lomba SKJ 2022 berasal dari siswa SMP/sederajat yang telah mengikuti audisi Lomba Tingkat Provinsi dan menjadi Juara I dan mewakili Bengkulu untuk Lomba SKJ 2022 Piala Kemenpora, ” kata Ny Hj Hartini.

“Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu untuk memberi motivasi dan semangat kepada para Peserta Lomba, dalam arahannya beliau berpesan untuk tampil seoptimal mungkin upayakan yang terbaik dan untuk hasil insyaallah menyesuaikan dengan kondisi peserta lomba. Apapun hasilnya kalian lah yang terbaik, mari kita doakan yang terbaik untuk anak anak kita, ” Tutupnya.