MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Desa Wisata Belitar Seberang , Sindang Kelingi, Rejang Lebong siap menggelar Festival Bhumi Belirang 2024. Festival akan dibuka Pjs. Bupati Dr.H.Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si. Rangkaian festival akan diselenggarakan, 19 – 20 Oktober 2024.

Prosesi pembukaan festival ini akan dipusatkan di Lapangan Budaya mulai pukul 08.00 WIB, Sabtu, (19/10). Prosesi pembukaan akan dimeriahkan drama kolosal bertajuk ‘The Wonder of Belirang’.

‘’Usai menyaksikan drama kolosal, Pak Bupati bersama undangan lainnya, akan mengunjungi pasar arenan yang menampilkan beragam produk aren. Mulai dari air nira, gula aren dan aneka jenis kuliner lainnya,’’ jelas Kadis Pariwisata Rejang Lebong, Dodi Sahdani, S.Sos, M.Si didampingi, Nuning Nurdani, S.Sos Kabid Pemasaran Pariwisata.

Dikatakan, Festival Bhumi Belirang ini juga akan menampilkan karnaval bhuto. Aneka lomba, jelajah bhumi belirang dan camping ceria.

‘’Jelajah bhumi belirang dan camping ceria merupakan salah satu event unggulan festival ini. Karena, para peserta diberikan kesempatan untuk menyisiri bhumi belirang yang eksotis. Karena, di desa wisata yang masuk 50 besar desa wisata nasional ini ada air terjun kembar yang fenomenal. Bahkan air terjun kembar ini merupakan satu-satunya air terjun di Indonesia yang sumber airnya memiliki suhu yang berbeda. Satu air terjun suhunya panas dan satu lagi dingin,’’ jelas Dodi.

Jadi, lanjut Dodi Sahdani, jelajah bhumi belirang dan camping ceria ini tentunya akan menarik minat kelompok atau komunitas pecinta untuk menikmati event tahunan ini.

‘’Di arena camping juga akan di gelar acara api unggun lengkap dengan akustik alam. Hingga suasananya menjadi hangat dan akrab. Sebagai penutup akan diumukan juara lomba jelajah bhumi belirang’’ demikian Dodi. (rahman)

Editor : Rahman Jasin