MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Rayakan HUT ke-2, Lovely Moms Line Dance Provinsi Bengkulu gelar road show di Rejang Lebong, Minggu, (27/10).

Sebelum mengunjungi kebun jeruk Chapari Buah di kawasan Suban Air Panas dan Danau Mas Harun Bastari, rombongan Lovely Moms Line Dance yang dipimpin Ny.Syafridawati Cahya Danis lebih dulu disambut Pjs. Bupati Rejang Lebong, Dr.H. Herwan Antoni, SKM, MKes, MSi di Pendopo Pat Petulai rumah dinas bupati, pukul 08.30 WIB.

Usai santap pagi, rombongan Lovely Moms Line Dance langsung melakukan senam line dance bersama pengurus TP PKK Rejang Lebong yang dipimpin Ny. Merdliyataini Herwan, SKM, MKM selaku ketua TP PKK. Saat melakukan senam line dance ibu-ibu lovely moms line dance yang mengenakan seragam pink lengkap dengan kaca mata lebar warna hitam tampak cantik cantik dan bersemangat. Sedangkan para pengurus TP PKK juga tak kalah. Kendati tidak mengenakan seragam, ibu ibu PKK juga melengkapi penampilan dengan kaca hitam dan bersemangat bergerak mengikuti irama music. Senam line dance ini dipimpin Leli Chaniago selaku instruktur.

‘’Hari ini, kita merayakan HUT ke-2 Lovely Moms Line Dance. Agendanya, kita senam bersama dan melakukan kunjungan wisata di kebun jeruk Chapari Buah di kawasan Suban Air Panas. Serta mengunjungi objek wisata Danau Mas Harun Bastari,’’ jelas Ketua Lovely Moms Line Dance, Ny.Syafridawati Cahya Danis kepada media center Diskominfo.

Di lokasi kebun jeruk Chapari Buah, rombongan langsung ‘’memborong’’ buah jeruk varietas Berastagi yang manis. Buah jeruk yang baru dipetik dari batang itu dijual seharga Rp.10.000 per kg dan Rp 15.000 per kg. Mayoritas ibu-ibu berbusana pink itu memilih jeruk kwalitas I dengan harga Rp 15.000 per kg.

Selain itu, ibu-ibu Lovely Moms juga asyik berfoto ria di bawah pohon jeruk yang sedang berbuah. Dari kebun jeruk Chapari Buah, rombongan yang menggunakan bus pariwisata itu langsung bergerak menuju Xiao Villa di tepian Danau Mas Harun Bastari untuk Sholat Dzuhur dan santap siang.

Sambil menunggu menu pesanan yang dimasak, ibu-ibu lebih dulu menyanyi dan berjoget bersama. Gendre lagu yang dinyanyikan secara bergantian cukup beragam. Mulai dari rock n roll, bosanova, cha cha. Hingga dangdut dan dendang melayu.

‘’Jam 15.00 WIB, kita harus pulang. Sebelumnya kita berencana untuk mampir ke objek wisata Tebing Suban. Tapi, karena cuaca panas, maka, rencananya kita tunda. Jadi, kita hanya membeli oleh oleh khas Curup di geray oleh oleh di Jl Kartini,’’ tutur Ny.Syafridawati mengakhiri. (rahman)

Editor : Rahman Jasin